Rolita Maheshi

Rolita Maheshi

Minggu, 01 Desember 2013

MAPERTA 2013



MAPERTA, mungkin ini asing bagi kalian yang baru mendengar.  Ya begitupun saya saat pertama mendengar kata itu. MAPERTA atau Masa Perkenalan Anggota adalah suatu acara puncak yang diadakan oleh himpunan mahasiswa kimia unjani yang wajib diikuti oleh seluruh mahasisa baru sebagai syarat untuk menjadi anggota di HIMAKA (Himpunan Mahasiswa Kimia).

Kali ini saya akan sedikit menceritakan pengalaman saya saat mengikuti Maperta.

Tepat pukul 09.00 WIB kami berkumpul di depan sekre Himaka dengan memakai baju Maperta, celana PDL dan membawa beban yang begitu berat, ransel. Kami berusaha untuk datang tepat waktu, karena kalau telat pasti dapat hukuman. Saya kira hari itu semua mahasiswa tidak akan ada yang telat, namun masih banyak yang datang tidak tepat waktu dan akhirnya mereka mendapat hukuman. *kasiiiaaannnnn

Beberapa jam kemudian,...
Beranggkaaaattttttttttttt
Tempat tujuan kami adalah Rancaupas Ciwidey,

selama perjalanan saya memikirkan apa yang akan terjadi disana, hmmmmmmm

Hari demi hari kami mengikuti semua kegiatan yang dibuat oleh panitia. Awalnya saya takut mengikuti kegiatan ini. Namun setelah semuanya berjalan ketakutan itu berubah menjadi rasa penasaran. Setiap kegiatan yang dilakukan pasti punya maksud dan tujuan.

Yang paling berkesan bagi saya, saat jurig malam. saya tidak tau itu kegiatan apa. saya mengikutinya sampai selesai. Disini kekompakan setiap tim di uji.

Sekarang saya baru tau maksud dan tujuan diadakannya MAPERTA. Ternyata acara Maperta memberikan banyak pelajaran yang sangat berarti. Maperta melatih diri kita untuk menjadi pemimpin yang bertanggung jawab, melatih keberanian, kekompakkan dan lain sebagainya. 

Sekian cerita dari saya, semoga kalian bisa mengambil semua hikmah dari kegiatan yang kalian lakukan :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar